Like on Facebook

Cara download Arduino













Arduino
Pengertian arduino
Arduino adalah pengendali mikro single-board yang bersifat open-source, diturunkan dari Wiring platform, dirancang untuk memudahkan penggunaan elektronik dalam berbagai bidang. Hardwarenya memiliki prosesor Atmel AVR dan softwarenya memiliki bahasa pemrograman sendiri.



Arduino juga merupakan platform hardware terbuka yang ditujukan kepada siapa saja yang ingin membuat purwarupa peralatan elektronik interaktif berdasarkan hardware dan software yang fleksibel dan mudah digunakan. Mikrokontroler diprogram menggunakan bahasa pemrograman arduino yang memiliki kemiripan syntax dengan bahasa pemrograman C. Karena sifatnya yang terbuka maka siapa saja dapat mengunduh skema hardware arduino dan membangunnya.

Sejarah Singkat Arduino
Arduino pada awalnya adalah sebuah thesis/penelitian yang dibuat oleh Hernando Barragan, di institute IvreaItalia pada tahun 2005, dikembangkan oleh Massimo Banzi dan David Cuartielles dan diberi nama Arduin of Ivrea. Lalu diganti nama menjadi Arduino yang dalam bahasa Italia berarti teman yang berani.
Tujuan awal pembuatan arduino adalah untuk membuat perangkat yang mudah digunakan dan murah tetapi mempunyai kemampuan yang baik. Karena arduino bersifat opensource, membuat arduino cepat berkembang sehingga lahir sejenis perangkat yang mirip dengan arduino Seperti DFRDuino atau Freeduino.
Oke, itu saja sekilas tentang arduino. Langsung saja bagi teman teman yang ingin download silahkan klik link ini. Arduino ini bentuknya portable jadi tidak perlu diinstall

Terima kasih semoga bermanfaat
Labels: Arduino

Thanks for reading Cara download Arduino. Please share...!

0 Comment for "Cara download Arduino"

Back To Top